Pelatihan E-Purchasing

Pemalang, 24 dan 25 Februari 2016 Bagian Administrasi Pembangunan mengadakan Pelatihan E- purchasing, E-Purchasing adalah tata cara pembelian Barang/Jasa oleh K/L/D/I terhadap barang/jasa yang sudah dimuat dalam sistem katalog elektronik (E-Catalog).

Sistem katalog elektronik memuat informasi teknis dan harga Barang/Jasa yang diselenggarakan dan ditetapkan oleh LKPP dengan cara Kontrak Payung dengan Penyedia.

Menurut pasal 1 angka 39, 40, dan 41 Perpres nomor 70 tahun 2012 definisi e-Tendering, e-Purchasing, dan Katalog Elektronik adalah sebagai berikut:
 E-Tendering adalah tata cara pemilihan Penyedia Barang/Jasa yang dilakukan secara terbuka dan dapat diikuti oleh semua Penyedia Barang/Jasa yang terdaftar pada sistem pengadaan secara elektronik dengan cara menyampaikan 1 (satu) kali penawaran dalam waktu yang telah ditentukan.
 E-Catalogue adalah sistem informasi elektronik yang memuat daftar, jenis, spesifikasi teknis dan harga barang tertentu dari berbagai Penyedia Barang/Jasa Pemerintah.
 E-Purchasing adalah tata cara pembelian Barang/Jasa melalui sistem katalog elektronik.
Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang telah mengadakan sosialisasi tersebut yang di fasilitasi oleh Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Pemalang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *